Friday, June 4, 2010

bekel


Ini adalah setara dengan jack barat, dan umumnya dimainkan oleh gadis-gadis Indonesia. Bentuk bekel berbeda dari jack di barat bahwa mereka datar dengan memegang dua sisi jembatan kecil bersama. Pada bagian atas sisi bekel Biji ada titik merah kecil yang disebut lubang. Di bawah sisi bekel disebut suatu roh. Di salah satu sisi datar dari bekel Biji terdapat lekukan kecil atau titik dan sisi lain yang halus.
Permainan ini dimainkan adalah metode yang mirip dengan jack, tetapi dengan beberapa perbedaan tersebut. itu Ketika permainan dimulai, bekel Biji semua diadakan di tangan pemain dan menjatuhkan sebagai bola diperbolehkan untuk bangkit satu kali. Pemain kemudian mulai bermain dengan mencoba untuk mengambil Biji bekel satu per satu tanpa mengganggu apapun yang lain bekel Biji dalam waktu yang dibutuhkan bola untuk bangkit sekali.
Jika pemain berhasil telah mengambil semua bekel, ia kemudian jatuh lagi dan memulai set kedua permainan. Dalam set ini, ia harus berusaha untuk posisi bekel Biji dengan lubang menghadap ke atas lagi satu per satu. Tindakan ini harus diselesaikan, sementara pemain melempar bola di udara dan memungkinkan untuk bangkit satu kali. Pemain harus berusaha membalik bekel tanpa bergerak apapun yang lain bekel.
Jika pemain selesai ini berhasil, ia kemudian mengangkat Biji bekel satu per satu sambil melempar bola di udara sampai ia memiliki semua bekel Biji di tangannya. Dia kemudian tetes mereka semua lagi dan sekarang memungut Biji bekel dua sekaligus dan kemudian tiga sekaligus, dll sampai dia mengambil semua bekel Biji dengan satu sapuan tangan.
Dia tetes lagi dan sekarang mulai set roh. Pemain harus berusaha untuk menyerahkan semua bekel Biji sehingga sisi roh sekarang menghadap ke atas. Hal ini diperbolehkan untuk mengambil lebih dari satu kelompok nomor ditetapkan sementara bola yang dilemparkan di udara. Misalnya jika pemain adalah mengambil kelompok dua sementara bola sedang dilempar di udara, ia dapat meraih tiga kelompok dua bekel. Tindakan meraih sejumlah set bekel disebut cek.
Jika pemain bergerak salah satu bekel Biji bahwa ia tidak berusaha untuk mengambil, atau jika dia menjatuhkan salah satu bekel Biji di tangannya, ia akan kehilangan gilirannya dan ia pergi ke pemain berikutnya. Seorang pemain yang terampil dapat melewati banyak set permainan sebelum ia membuat kesalahan dan harus mengubah bekel ke pemain berikutnya. Pemain yang melengkapi set paling tanpa membuat kesalahan dianggap sebagai pemenang permainan.
Nama ini berasal dari permainan Belanda "bikkelen" menggunakan tembaga yang sama "bikkels".

0 comments:

Post a Comment